Selasa, 12 Juni 2012

HUT POLRI KE-66 POLRES LOTIM ADAKAN PAGELARAN KESENIAN TRADISIONAL

 

Dalam rangka menyambut HUT Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-66 Polres Lotim mengadakan KOMPETISI DAN PAGELARAN KESENIAN SERTA OLAH RAGA TRADISIONAL PERISIEAN se kabupaten lombok timur , yang akan diselenggarakan mulai tanggal 13 Juni 2012 sampai dengan tanggal 21 Juni 2012 yang bertempat di Halaman depan Polres Lombok Timur, rencananya Kompetisi ini akan dibuka oleh wakil Bupati Lombok timur H.M. SYAMSUL LUTHFI,SE,MSi pada pukul 15.30 Wita. 
Kompetisi Perisiean ini diawali dengan penyerahan Ende secara simbolis  oleh Kapolres Lombok Timur AKBP AGUS NUGROHO,Sik,SH,MH kepada Pakembar bersamaan dengan dipukulnya Gong oleh Wakil Bupati Lombok Timur yang menandakan Kompetisi perisiean tersebut resmi di buka. Pepadu/peterung yang akan bertanding berasal dari 18 (delapan belas) kecamatan/Polsek yang ada di lombok timur, dimana masing-masing kecamatan/Polsek mengirim 3 orang perwakilannya,untuk bertarung dalam ajang pagelaran Seni Budaya ini.
Kegiatan Pagelaran Kesenian serta Olahraga Tradisioanal ini bertujuan untuk menghidupkan kembali Kesenian-kesenian yang dimiliki oleh Masyarakat Lombok yang hampir punah oleh perkembangan zaman, oleh karena itu dengan  diadakannya Pagelaran Kesenian serta Olahraga Tradisioanal ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat khususnya kaum muda terhadap budaya sendiri.(ico)

6 komentar:

  1. Hebat pak Kapolres , semoga budaya bangsa tetap lestari dan dicintai masyarakat , khususnya kaula muda... kami mendukungmu pak kapolres!!!

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah mengunjungi blog kami, dan terima kasih juga buat suportnya untuk kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini kita bersama dapat melestarikan budaya bangsa khususnya di lombok timur..

    BalasHapus
  3. Bagus juga pak polisi, selain sbagai penegak hukum juga sebagai pelestari budaya bangsa!!! Empat jempol dah buat jajaran kepolisian!!!

    BalasHapus
  4. Pak polisi , sekarang ini banyak sekali kasus pencurian dan perampokan, koq jarang sekali kami melihat patroli berkeliling diwilayah2 pinggir kota? Kami mohon lah kepada polres agar merutinkan patroli pada tengah malam hari atau pada jam2 rawan agar kami sebagai masyarakat merasa aman, tapi kami juga apresiasi kepada bpk polisi yg berusaha menekan angka kejahahatan tanpa kenal lelah!!!!

    BalasHapus
  5. Asalamualaikum wr.wb. Kalo bisa jangger juga dilestarikan pak kapolres!!

    BalasHapus
  6. - Terima kasih buat empat jempolnya ...
    - Terima kasih atas informasinya , itu merupakan masukan buat kami agar menjadi yang lebih baik, informasinya akan kami atensi dan mohon dukungan serta kerjasamanya.
    - Mudah-mudahan kedepan jangger juga bisa kita lestarikan bersama.

    BalasHapus